Cara Merubah Tema Whatsapp Android Dengan Mudah

Cara Merubah Tema Whatsapp Android Dengan Mudah - Tema WhatsApp paling bagus dan terkeren tentu membuat tampilan WA kita menjadi lebih menarik. WhatsApp atau sering kita sebut WA ini adalah aplikasi pengirim pesan cepat multi platfrom yang bisa di install pada seluruh OS smartphone dan tablet, seperti Android, iOS, Windows Phone, serta Symbian. Pada WhatsApp versi terbaru kini telah mengusung tampilan material design layaknya Android Lollipop besutan Google.


Cara Merubah Tema Whatsapp Android Dengan Mudah

Pada tutorial android kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang mengganti tema WhatsApp secara mudah dan cepat. Pada Android khususnya menggunakan bantuan apliksi yaitu sebuah aplikasi bernama KMod for WhatsApp yang di kembangkan oleh salah satu member XDA yang ber-nickname Krowne.

Namun seperti apa yang saya jelaskan di atas KMod adalah kerangka/module Xposed, jadi anda harus menginstall terlebih dahulu Xposed Framework di smartphone anda untuk bisa menjalankan dan mengunakan aplikasi KMod for WhatsApp ini.

Cara Mengubah Tampilan WhatsApp di Android:
  • Pertama unduh terlebih dahulu aplikasi KMod for WhatsApp langsung mengunjungi Official Tharead-nya di XDA Developer
  • Setelah aplikasi KMod anda unduh dan sudah terinstall di smartphone anda. Silahkan anda aktifkan aplikasi KMod pada Xposed Framework dengan memberi ceklis di menu Modules. 
  • Kemudian jalankan aplikasi KMod melalui drawer aplikasi.
  • Lalu pilih Customization selanjutnya anda bisa ber-experimen sendiri memodifikasi tema WhatsApp sesuai yang anda inginkan. Dengan memilih menu-menu yang sudah tersedia.
  • Jika semuanya sudah disetting, anda bisa memilih tombol Refresh yang berada si sudut kanan bagian atas untuk menerapakan tema yang telah anda buat. Anda juga dapat menyimpan tema yang telah anda buat dengan memilih tombol icon Disket pada bagian atas kanan di sebelah tombol refresh. Jika sewaktu-waktu anda membutuhkannya anda tinggal merestorenya saja.
Sampai disini anda sudah berhasil mengubah tampilan WhatsApp. Jika anda ingin instan tidak ingin membuat tema sendiri, anda bisa mengunduh backup-an tema WhatsApp yang telah di buat dibawah ini.

Tema WhatsApp:
- Black Mirror
- Black Mirror (Blue)
- Oceanic
- Inferno
- Blue Sky

Cara Menerapkan Tema WhastApp :
  • Silahkan unduh terlebih dahulu tema yang anda suka.
  • Simpan ke dalam memory internal smartphone anda (Simpan di luar folder agar muadah di cari).
  • Kemudian buka aplikasi KMod.
  • Pilih menu Backup kemudian IMPORT THEMES.
  • Selanjutnya pilih tombol Refresh untuk menerapkan theme-nya. 
  • Selesai.
Sekian informasi seputar Cara Merubah Tema Whatsapp Android Dengan Mudah. Dengan menggunakan KMod for WhatsApp anda tidak perlu membongkar file apak untuk merubah tampilan WhatsApp.Untuk mengetahui informasi selengkapnya tenatng KMod anda bisa mengunjungi official thread-nya di XDA Developer.

0 Response to "Cara Merubah Tema Whatsapp Android Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel