Cara menonaktifkan Auto Play Video Facebook Dengan Mudah

Cara menonaktifkan Auto Play Video Facebook Dengan Mudah - Anda pasti sudah mengetahui bahwa video yang ada di Facebook akan otomatis diputar saat anda sedang melakukan scrolling ke bawah pada beranda atau home facebook. Agar video tersebut tidak berputar dengan sendiri saya selalu scroll kebawah atau atas pada beranda facebook. Namun cara itu salah, Kota internet saya pun juga ikut terkuras ketika video di beranda Facebook saya tetap berjalan dengan sendiri alias otomatis. Nah, dengan pengalaman tersebut saya belajar bagaimana cara menghentikan video yang berjalan otomatis tersebut di smartphone android saya. Dan pada akhirnya pun cara menghentikan video fb autoplay itu dapat saya atasi. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberika tips dan triknya untuk anda. Untuk itu silahkan simak tutorialnya dibawah ini.

Cara menonaktifkan Auto Play Video Facebook Dengan Mudah

1. Cara matikan play video otomatis di facebook di Android

Cara menonaktifkan Auto Play Video Facebook Dengan Mudah

Bukalah aplikasi Facebook di android anda, pilih “Menu” “App Settings”, lalu temukan “Videos Play Automatically”, set menjadi “Off” untuk mematikan play video otomatis.

2. Cara agar video facebook tidak play otomatis di Komputer PC atau Laptop

Cara menonaktifkan Auto Play Video Facebook Dengan Mudah

Setelah login di halaman facebook anda dari browser yang ada di pc maupun laptop, pilih “Option”. Yang terletak di kanan atas yang memiliki icon berbentuk gambar panah ke arah bagian bawah Lalu klik “Settings” kemudian pilih “Videos”yang ada di sebelah kiri layar.
Dari bagian “Videos”, temukan “Auto-play Videos”, dan robah pilihan dari “Default” menjadi “Off”.

3. Cara setel agar video gak mutar otomatis di facebook di iPhone dan iPad

Caranya Pilih Settings pada iPhone atau iPad. Sebenarnya nyaris tidak berbeda dengan cara matikan video otomatis video pada android smartphone yakni pada aplikasi facebook buka Menu > Setting > Videos lalu setting pada autoplaymenjadi off.

4. Cara seting agar video facebook tidak putar otomatis di Ponsel dan Tablet


Cara stop auto play video di facebook pada tablet juga tidak berbeda dengan smartphone di atas, yakni pada aplikasi facebook pada setting pilih video kemudian pada bagian autoplay set jadi off maka autoplay video facebook stop atau tidak otomatis mutar lagi.

Anda juga bias melakukan setting penggunaan data di smartphone mu. Terdapat sejumlah pilihan autoplay untuk perangkat smartphone ini, antara lain adalah pilihan“On”“WiFi Only”, dan “Off”.

Kalau anda pilih “On”, maka video akan terputar secara otomatis setiap kita melihatnya di timeline. INGAT..! SETIAP MELIHATNYA. Kalau kamu men-scroll halaman melewati video di timeline tersebut, maka video tidak akan diputar atau akan berhenti.

Solusinya gunakan Wifi only saja agar data hanya menggunakan WiFi, sehingga tidak ada paket data yang akan termakan, namun itu hanya kalau ada jaringan wifi yang terkoneksi ke tablet atau ponsel anda.

Demikian tips trik tentang Cara menonaktifkan Auto Play Video Facebook Dengan Mudah. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara menonaktifkan Auto Play Video Facebook Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel