Cara Mengatasi BBM Error (Tidak Ada Konektivitas) Padahal Internet Lancar

Cara Mengatasi BBM Error (Tidak Ada Konektivitas) Padahal Internet Lancar - Akhir-akhir ini pengguna Blackberry Messenger khususnya di Android mengalami permasalahan seperti BBM tidak terhubung padahal koneksi internet lancar jaya untuk mengakses aplikasi lain seperti browser bahkan untuk streaming video di Youtube tak ada kendala. Hal ini menyebabkan pengguna BBM tidak dapat menerima maupun mengirim pesan.  Memang ada beberapa tips dan cara agar BBM di ponsel android dapat berfungsi maksimal dan terhubung kembali ke server BBM. Mau tahu caranya ?, simak tips dan ulasannya di bawah ini.

Cara Mengatasi BBM Error (Tidak Ada Konektivitas) Padahal Internet Lancar

Pengguna aplikasi messenger selain BBM semisal whatsapp, FB mesenger, Line dan lainnya jarang bermasalah seperti bermasalahnya aplikasi BBM yang banyak dikeluhkan pengguna. Banyak sekali situs-situs yang membahas tentang segala problem BBM mulai dari yang ringan sampai yang mendetail sekalipun. Klai ini Dunia android akan membahas tentang cara mengatasi BBM yang gagal tersambung ( gagal terhubung ) padahal koneksi data lancar dan aktif, Tentu dengan gaya bahasan dan pengalaman dari admin Dunia android sendiri.
  1. Apabila anda mendapati icon BBM anda dalam kondisi ' tidak ada konektivitas ' ataupun ' menyambungkan' berarti aplikasi BBM di ponsel memang belum tersambung ke server BBM dan belum siap untuk digunakan.
  2. Untuk mengatasinya silahkan matikan sambungan data internet sekitar kurang lebih 10-an detik dan sambungkan kembali.
  3. Bila cara nomor 2 diatas belum bisa mengatasi masalah, maka lanjut ke opsi nomor 4 di bawah ini.
  4. Masuk ke menu 'pengaturan' sistem di android anda, kemudian masuk ke menu 'Apl' dan cari ikon aplikasi BBM ( lihat gambar contoh bawah )
    Cara Mengatasi BBM Error (Tidak Ada Konektivitas) Padahal Internet Lancar
  5. Setelah ketemu klik dan akan muncul halaman info aplikasi BBM, Klik tombol 'paksa berhenti'. akan ada papan peringatan, klik saja oke.
    Cara Mengatasi BBM Error (Tidak Ada Konektivitas) Padahal Internet Lancar
  6. Setelah itu BBM akan berhenti total dan selanjutnya jalankan kembali aplikasi BBM seperti sedia kala, tunggu sampai loading selesai dan koneksi dilakukan.
  7. Dengan langkah nomor 4 sampai nomor 6 sebenarnya kemungkinan besar aplikasi BBM sudah dapat terhubung sempurna. Namun bila belum menyelesaikan masalah juga silahkan unistall aplikasi dan pasang kembali.
Dengan mengikuti tips simple diatas, saya akin aplikasi BBM anda akan kembali normal tanpa kendala yang berarti. Yang perlu diingat adalah apabila terpaksa ingin melakukan Install ulang BBM pastikan dahulu teman di sekitar anda masih dapat melakukan aktifitas BBM dengan sempurna dan dengan kartu operator selular yang sama. Jangan sampai karena belum terhubungnya BBM anda melakukan unistall yang sia-sia dimana teman di sekitar andda juga mengalami masalah serupa yang berarti memang dari server BBM atau operator selular yang sedang bermasalah.

Semoga dengan adanya Cara Mengatasi BBM Error (Tidak Ada Konektivitas) Padahal Internet Lancar ini dapat bermanfaat dan dapat dilakukan agar permasalahan yang sobat Android Vroh alami dapat terselesaikan dengan cepat dan tentunya mudah.

0 Response to "Cara Mengatasi BBM Error (Tidak Ada Konektivitas) Padahal Internet Lancar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel