Tanda adanya Virus di Android dan Cara Mengatasinya

Tanda adanya Virus di Android dan Cara Mengatasinya - Untuk anda yang terbiasa menggunakan PC/Laptop pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya virus, ya virus adalah salah satu penyebab terjadi lag atau hang pada perangkat anda. Namun apakah anda tahu bahwa jika smartphone Android juga dapat terjangkit virus?

Tanda adanya Virus di Android dan Cara Mengatasinya

Namun bagi kebanyakan orang yang menggunakan smartphone masih banyak yang tidak mengerti apa bila smartphone android nya terdapat virus . banyak ciri yang bisa kita ketahui bila smartphone kita terdapat virus . maka dari itu Android Vroh akan memberikan tanda atau ciri ciri Android terjangkit virus serta cara mengatasinya.

Ciri - Ciri Hp Android Terjangkit Virus 
  1. Hp Sering Restart Dengan Sendirinya

    Ciri yang pertama ialah hp anroid anda akan secara tiba - tiba Restart dengan sendiri nya . apa bila virus ini mematikan dia akan membuat hp anda secara terus menerus restart sendiri bahkan parah nya hp anda akan di buat mati total jika virus sudah lama tidak di musnahkan .

  2. Pemborosan Baterai 

    Mungkin diantara kalian yang menggunakan smartphone android sering mengeluhkan kinerja dari baterai anda yang mudah habis sedangkan pemakaian nya hanya sesekali bahkan terkadang ada smartphone yang tidak digunakan sama sekali namun baterai nya tiba - tiba habis . anda jangan langsung menyimpulkan bahwa ada gangguan di baterai anda namun anda cek dulu smartphone anda . karena virus pun dapat melemah kan kinerja baterai smartphone anda .

    Jika betul itu di sebab kan oleh virus anda tidak perlu membeli baterai baru lagi anda cukup memusnahkan virus yang ada di smartphone anda .

  3. Pemakaian Data Internet yang meningkat 

    Dalam hal ini banyak orang yang tidak menyadari bahwa terdapat virus yang sedang menggerogoti sistem dari smartpohne anda . karena merasa pemakaian data yang dianggap normal . saran saya jika anda menggunakan data internet sering lah mengecek data internet karena jika data internet anda meningkat drastis siapa tau terdapat virus yang ada di Smartphone anda . karena virus dari internet juga dapat meningkat pemakaian data internet anda .

  4. Performa Dan Kinerja Smartphone Melemah

    Ini lah penyebab yang virus yang sering kita temui . akan tetapi banyak orang yang belum mengerti akibat dari melemahnya kinerja dari smartphone yang dia gunakan . mungkin banyak orang berfikiran bahwa jika melemahnya smartphone android dikarenakan Penyimpanan data yang melebihi batas . itu memang benar ada nya namun jika anda hanya memakai sedikit aplikasi dan tidak melebihi kapasitas dari smartphone anda sudah jelas ada virus yang sedang menggerogoti sistem android anda .

Cara Mudah Dan Cepat Mengatasi Virus Yang Ada Di Smartphone Android
  • Hapus File - File Yang Mencurigakan

    Jika anda menggunakan smartphone android anda harus secara rutin minimal sebulan sekali mengecek File - File yang berada di smartphone anda . jika ada File - File yang anda rasa mencurigakan akan lebih baik anda menghapus nya karena jika File - File tersebut tidak di hapus kecil kemungkinan bahwa file tersebut adalah virus . biasa nya File - File tersebut terbawa saat anda mendownload .

  • Install lah Aplikasi Anti Virus

    Aplikasi ini sangat lah penting anda pasang di smartphone anda karena fungsinya mecegah virus - virus yang hendak menggerogoti sistem android . pada jam sekarang banyak anti virus yang dapat anda gunakan secara gratis di Google Playstore .

  • Uninstall lah Aplikasi Yang Bermasalah

    Saat anda mendownload suatu aplikasi anda pasti tidak akan memikirkan bahwa aplikasi itu bermasalah . jika sudah terlanjur anda mendownload segera lah menghapus aplikasi yang bermasalah tersebut . karena jika terlalu lama aplikasi yang bermasalah itu ada di smartphone anda bisa menyebabkan virus yang bermunculan .

  • Factory Reset (Kembali Ke Setelan Pabrik)

    Jika cara - cara di atas belum bisa membasmi virus yang ada di smartphone andoid anda maka cara ini lah cara paling ampuh memusnahkan virus yang terdapat dalam smartphone anda . jika anda menggunakan cara ini sudah di pastikan virus musnah semua . ingin tau cara nya Factory Reset baca juga .
Demikian artikel tentang Tanda adanya Virus di Android dan Cara Mengatasinya. Semoga bermanfaat untuk anda dan terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Tanda adanya Virus di Android dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel