Cara Mudah Mengubah Sinyal 2G EDGE, 3G HSPA Menjadi 4G

Cara Mengubah Sinyal 2G EDGE dan 3G Ke 4G - Selamat siang semuanya pengunjung setia Android Vroh. pada kesempatan ini saya ingin memberikan tips dan trik untuk merubah jaringan 2G Edge 3G/HSPA menjadi 4G LTE di Android. Nah, sebelum anda masuk kepembahasan lebih dalam, ada bainya agar menyimak terlebih dahulu ulasan mengaktifkan sinyal 4g diandroid berikut ini.


Cara Mudah Mengubah Sinyal 2G EDGE, 3G HSPA Menjadi 4G

Seperti anda ketahui, Perkembangan teknologi khususnya Smartphone terasa begitu cepat. Mulai dari perkembangan Teknologi pada Mobile devicenya sendiri sampai teknologi Jaringanya. Misalnya saja jaringan 4G yang sekarang sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia dan tentunya ini meruapakan kabar baik untuk anda para pencinta smartphone android,ios,sony,asus,xiaomi, lenovo dan lain-lain.

Namun hadirnya teknologi 4g di indonesia ini, ternyata masih ada yang belum bisa dan belum tahu bagaimana cara mengaktifkan layanan berupa jaringan 4G di Android. Maka dari itu disini Droid Tuanku akan hadir memberikan ulsan singkat tentang cara merubah jaringan 3g ke 4g di android. Nah, tidak usah berlama lagi langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

Cara Merubah Sinyal 2G EDGE, 3G / HSPA Menjadi 4G di Android

Prasyarat Wajib:
  • Smartphone Android yang pastinya sudah Support dengan jaringan 4G LTE sesuai Frekuensi Operator.
  • Lalu, mengetahui di daerah anda apakah sudah Tercover Jaringan 4G atau Terjangkau Sinyal LTE, jika belum tahu silahkan kunjungi link ini Cara mengetahui cakupan wilayah sinyal 4G LTE berbagai Operator sellular contohnya adalah Telkomsel, Indosat, XL atau Smartfren.
  • Terakhir yaitu Kartu Perdana 4G LTE.
3 Cara Tips dan Triknya:

1. Pertama Buka Menu Pengaturan / setting kemudian anda Pilih Data Selullar atau Lainnya
  • Terkadang, ada pengaturan Jenis Jaringan Seperti gambar yang saya lampirkan di bawah ini.
  • Kemudian dilangkah selanjutnya anda Pilih jaringan LTE atau 4G. Atau anda juga dapat pilih GSM/WCDMA/LTE (Ini berguna, Agar Otomatis Berubah jika smartphone android tidak mendapat sinyal)
2. Cara Kedua ini lebih gampang dan sederhana berfungsi untuk "Lock" atau mengunci Jaringan 4G supaya tidak berubah ke 3G / HSPA :
  • Di Smartphone Android anda, silahkan Buka dial pad / telepon / panggilan kemudian anda ketikan perintah seperti ini : *#*#4636#*#*
  • Ini akan Otomatis membuka tool test / menguji, tahap selanjutnya yaitu anda pilih info telephone
  • Lalu pilih jaringan LTE only pada Jenis jaringan yang disukai
  • Setelah itu anda tinggal back dan LTE pun sudah sukses Terkunci.
  • Namun ini hanya sementara saja, jika di reboot akan kembali seperti sediakala di beberapa hp Android.
3. Cara ketiga ini lebih sederhana lagi, untuk anda yang tidak mau ribet dengan tutorial diatas, Saran saya untuk menggunakan Aplikasi di smartphone android. Pokoknya simple deh, Anda tinggal buka google playstore dan Cari aplikasi yang bernama 4G Switch atau aplikasi sejenisnya.

Sebagai tambahan dan catatan untuk anda bahwa cara diatas semuanya sudah diterapkan dan berhasil di Lenovo A6000.

Baca Juga: Cara Menyimpan Pesan Whatsapp di Google Drive

Nah cukup sekian dulu artikel kali ini yang membahas tentang Cara Mudah Mengubah Sinyal 2G EDGE, 3G HSPA Menjadi 4G. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda dan terima kasih sudah berkunjung di Android Vroh.

0 Response to "Cara Mudah Mengubah Sinyal 2G EDGE, 3G HSPA Menjadi 4G"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel