Cara Rekam Aktivitas Layar Android Tanpa Root

Cara Rekam Aktivitas Layar Android Tanpa Root - Saat anda sedang bermain game atau menggunakan sebuah aplikasi pasti anda ingin merekam kegiatan tersebut. Karena kalau hanya screenshot kurang menarik. Nah kali ini saya akan share Aplikasi Rekam Layar Android Tanpa Root.

Merekam layar Android tanpa root bisa anda lakukan dengan bantuan aplikasi bernama ADV Screen Recorder yang berhasil di kembangkan oleh ByteRev. Aplikasi yang satu ini cukup memiliki fitur yang lengkap walaupun tanpa adanya hak akses root. Diantaranya adalah, anda bisa merekam layar dengan mode Default dan Advanced, jeda recording, menambahkan custom teks pada rekaman video anda, menambah banner/logo anda pada rekaman video, dapat memotong video dan masih banyak lagi lainnya.

ADV Screen Recorder memiliki ukuran file apk yang lumayan kecil yaitu hanya 6,3MB. Namun sayangnya aplikasi ini hanya bisa berjalan pada Android Lollipop 5.0. Tetapi developer aplikasi ini kemungkinan besar akan terus mengembangkan aplikasi buatannya sehingga bisa dijalankan pada versi Android yang lebih rendah seperti ICS, Jelly Bean serta KitKat.

Cara Menggunakan ADV Screen Recorder :

1. Unduh aplikasinya melalui Google Play.
2. Kemudian anda bisa terlebih dahulu ke "Recorder Setting" untuk mengatur kualitas rekaman serta jika anda ingin menambahkan teks atau logo pada rekaman video anda. 
3. ADV Screen Recorder akan menampilkan icon kamera serta icon X pada sudut kanan status bar.
merekam layar Android tanpa root
4. Silahkan pilih icon kamera untuk memulai merakam layar Android anda.
5. Jika rekaman anda sudah selesai, anda bisa menekan icon silang yang berada pada sudut kiri status bar Android anda. 
merekam layar Android tanpa root
6. Selesai, maka video hasil rekaman anda akan tersimpan pada memory internal smartphone anda.

Nah, cukup mudah bukan? Untuk fitur-fitur lain yang dimiliki oleh ADV Screen Recorder ini, anda bisa mencobanya sendiri.

Demikian Cara Rekam Aktivitas Layar Android Tanpa Root. Semoga bermafaat.

0 Response to "Cara Rekam Aktivitas Layar Android Tanpa Root"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel